Bengkel PBD (Pintar Bersama Daihatsu)

 

SMK Negeri 1 Sukorejo merupakan sekolah kejuruan yang berdiri di kecamatan Sukorejo pada tahun 2004, berdasarkan Keputusan Bupati Pasuruan nomor : 1633/581/HKI/424.022/2003. Lembaga yang memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) : 20519147 tersebut awalnya membuka dua kompetensi keahlian, yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Elektronika Industri (TEI). 

 

Sebagai penerapan SMK-PK ( SMK pusat keunggulan) SMKN 1 Sukorejo berkerjasana dengan PT. Daihatsu dengan dibukanya bengkel PBD dengan persiapan dimulai pada bulan Mei 2021.

 

Bengkel PBD (Pintar Bersama Daihatsu) merupakan wujud program dari PT.ADM yang memperhatikan SMK untuk menunjang hardskill dan softskill siswa SMK supaya dapat terbiasa dengan dunia Industri. Tujuan didirikannya bengkel resmi Daihatsu ini adalah memberikan pelayanan pemeliharaan (service) mobil beserta suku cadangnya.

 

Jam Kerja di Bengkel PBD yaitu Senin s/d Jumat yaitu jam 08.00 – 15.00. servis dilakukan oleh siswa SMK yang didampingi oleh guru dan mekanik yang professional. Maka sebab itu kualitas servis , efektif waktu dan ke efisiensi penggunaan kendaraan sangat diperhatikan oleh bengkel ini.