SEMARAK PERINGATAN HARI GURU NASIONAL TAHUN 2022 DI SMK NEGERI 1 SUKOREJO

Agenda Sekolah Kegiatan Sekolah

Tepat hari ini Jum’at, 25 November 2022 Indonesia memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang ke- 77 Tahun. Semarak perayaan hari guru di SMK Negeri 1 Sukorejo berlangsung sangat meriah namun tetap hikmat.

Pada hari yang spesial ini, SMK Negeri 1 Sukorejo melaksanakan upacara bendera dengan menampilan wajah wajah semangat Bapak dan Ibu Guru sebagai petugas upacara. 

Setelah upacara berakhir, perwakilan peserta didik memberikan bucket kepada kepala sekolah dan juga guru guru tercintanya, suasana menjadi haru ketika puisi yang diiringi lagu Hymne Guru mulai dibacakan . Hari guru menjadi momentum bagi peserta didik untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada Bapak dan Ibu Guru yang telah membimbing dan mengajarinya dengan sabar. Peserta didik berbaris dan bersalaman kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru SMK Negeri 1 Sukorejo untuk mengucapkan terimakasih dan selamat.

Sebagai bentuk syukur atas terselenggaranya peringatan hari guru ini, SMK Negeri 1 Sukorejo melakukan potong tumpeng. Disela sela kegiatan potong tumpeng Bapak Kepala Sekolah berkesempatan menceritakan perjuangannya sebagai pendidik. Perjalanan panjang Bapak Rudi Trisantoso sebagai pendididik dimulai pada tahun 1994 menjadi Guru Honorer di SMAN 4 Pasuruan, satu tahun berikutnya 1995 Bapak Kepala Sekolah mengabdi di SMAN 1 Sampit. Berkat perjuanganya, pada tahun 1996 diangkat sebagai guru PNS di  SMPN 1 Permata Intan dan juga SMPN Terbuka Kec. Permata Intan. Jiwa pendidik memang sudah mengalir dalam darah Bapak Rudi Trisantoso. Tahun 1996 – 2000 menjadi salah satu periode tahun paling produktif yang dijalani oleh beliau. Tidak puas menjadi pendidik di 2 sekolah, pada tahun yang sama beliau juga menjadi guru honorer di MTs. Miftahul Huda TBG. Lahung dan SMA PGRI TBG. Lahung. Pada tahun 2000 Bapak Kepala Sekolah dimutasi lagi kesekolah asal sebelum diangkat sebagai PNS yaitu SMAN 1 Sampit. Tidak lama setelah itu, pada tahun 2001 dimutasi ke SMK Negeri 1 Purwosari hingga tahun 2013. Setelah rangkaian panjang kisah perjuangan sebagai pendidik, kini beliau menjadi salah satu Kepala Sekolah Terbaik yang selalu berusaha meningkatkan kualitas sekolah baik dari segi fisik maupun sumber daya manusianya.

Guru adalah bintang yang mengajari kita bagaimana cara untuk bersinar. Terimakasih Guruku Terimakasih Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.

GALLERY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *