SERUNYA KEGIATAN P5 DI SMK NEGERI 1 SUKOREJO DIISI DENGAN BERBAGAI MACAM PERMAINAN TRADISIONAL

Agenda Sekolah Kegiatan Sekolah

# SERUNYA PERMAINAN TRADISIONAL  #SKETSU POST, 21 oktober 2022. 

Siswa-Siswi SMKN 1 Sukorejo di hari ke 5 dalam pembelajaran P5 dengan tema permainan tradisional, siswa-siswi yg digiring oleh Pak. Nur Achmad ini memberikan materi permainan mulai dari bermain kelereng, petak umpet, gobak sodor, lompat tali, angkle, bola bekel dan banyak lainnya.

Tujuan permainan ini secara khusus agar siswa-siswi sekarang bisa mempertahankan permainan tradisional bangsa Indonesia. “Begitu riuhnya permainan ini yg dirasakan anak – anak tawa, ria, senda gurau bak masa kecil kembali” cetus Pak. Nur selaku guru PPKN. “Saking suka rianya sampai gak terasa 2 jam terasa tenggorokan mengering” celetuk salah satu siswi  kelas X PPLG1 ini “Seru sekali Pak” imbuhnya… Lebih seru lagi bermain kelereng sparing teman yang lain menyahuti, artinya permainan sparing yaitu bertanding melawan kelas lain.

* BAHAGIA TAK HARUS MAHAL * Begitulah kalimat yang sering kita temukan sehari-hari. Acara pembelajaran yang di kemas melalui jadwal dengan apik ini oleh WAKAKUR SMK Negeri 1 Sukorejo ibu Titik Chomsah telah membuat siswa – siswi  sketsu merasa sangat bahagia. 

(Sutrisno,S.Pd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *