RUTINITAS SENAM PAGI DIADAKAN KEMBALI

Agenda Sekolah Informasi Sekolah Kegiatan Sekolah

Pandemi covid-19 menyebabkan pihak sekolah SMKN 1 Sukorejo tidak menyelenggarakan beberapa kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang. Selain itu, aktivitas di dalam sekolah juga tidak pernah dilakukan mulai bulan Maret 2020. Semenjak itu, kegiatan rutinitas sekolah seperti, istighosah, senam pagi, Maulid Nabi, dan lain-lain sudah tidak pernah dilakukan selama pandemi Covid-19. Akan tetapi, kegiatan besar sekolah seperti Maulid Nabi, Isro’ Miroj, Upacara Bendera Agustusan dapat dilakukan secara virtual.

Salah satu kegiatan rutinitas yang dilakukan kembali yaitu senam pagi. Sebelum pandemi Covid-19 masuk di Indonesia, senam pagi biasanya dilakukan setiap hari Jumat Sehat dan diikuti oleh semua peserta didik maupun Bapak dan Ibu Guru Pengajar bahkan Staff/Karyawan SMKN 1 Sukorejo. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh warga sekolah SMKN 1 Sukorejo agar tetap sehat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat membuat tubuh dan otak para peserta didik menjadi fresh kembali saat menerima ilmu dari Bapak/Ibu guru. Kegiatan senam pagi ini, dilakukan kembali mulai dari hari ini dengan dipimpin oleh Instruktur dari luar dan hanya diikuti oleh Bapak dan Ibu Guru Pengajar maupun Staff/Karyawan SMKN 1 Sukorejo.

Senam pagi hari ini terasa sangat menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan cuaca sinar matahari yang sangat menyengat kulit kita dapat membakar kalori di dalam tubuh. Selain itu, cuaca di pagi hari ini sangatlah cerah dan dapat dibuktikan dari pemandangan Gunung Arjuna yang tampak begitu jelas. Terlepas dari hal itu, Bapak dan Ibu Guru Pengajar maupun Staff/Karyawan SMKN 1 Sukorejo juga tetap semangat mengikuti senam pagi yang mulai diadakan kembali sejak setahun lebih sebelum virus corona menyerang di Kabupaten Pasuruan.

Sebelum kegiatan senam pagi dimulai, Bapak dan Ibu Guru Pengajar maupun Staff/Karyawan SMKN 1 Sukorejo tetap mematuhi protokol kesehatan. Kedatangan Bapak dan Ibu Guru Pengajar maupun Staff/Karyawan SMKN 1 Sukorejo disambut dengan pengecekan suhu badan dan handsanitizer oleh petugas Satpam sekolah SMKN 1 Sukorejo. Selain itu, Bapak dan Ibu Guru Pengajar maupun Staff/Karyawan SMKN 1 Sukorejo wajib memakai masker saat masuk di lingkungan SMKN 1 Sukorejo. Hal tersebut juga bertujuan untuk menyiapkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) yang akan dilaksanakan mulai Senin, tanggal 06 September 2021. Maka dari itu, warga SMKN 1 Sukorejo tetap harus mematuhi kedisiplinan dari protokol kesehatan maupun taat pada aturan sekolah yang sudah ditentukan.

#sketsubisa

#sketsu_bisa

#smkn1sukorejo

#jumatsehat

#senampagi

#senampagisehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *