TIM SATGAS KABUPATEN PASURUAN DAN KECAMATAN SUKOREJO MEMANTAU TIM SATGAS SMKN 1 SUKOREJO

Agenda Sekolah Informasi Sekolah Kegiatan Sekolah

Pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan kembali. Persiapan SMKN 1 Sukorejo menyambut pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Selain itu, anggota Tim Satgas Covid-19 SMKN 1 Sukorejo sudah dijadwalkan setiap harinya. Tempat cuci tangan pun juga sudah disediakan di beberapa sudut sekolah, termasuk di depan gerbang sekolah SMKN 1 Sukorejo. Warga masyarakat SMKN 1 Sukorejo, tamu undangan, bahkan siapa pun wajib memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk di lingkungan SMKN 1 Sukorejo. Tim Satgas Covid-19 SMKN 1 Sukorejo juga selalu mengecek suhu badan bagi siapa pun yang masuk ke sekolah. Bagi yang tidak memakai masker dan suhu badan di atas 38 derajat, maka orang tersebut tidak boleh masuk ke dalam sekolah dan bisa kembali ke rumahnya. Maka dari itu, kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan di lingkungan SMKN 1 Sukorejo sangat diperketat guna mengantisipasi terjadinya kontak antar personal dan mengurangi ancaman dari virus corona. Itulah bentuk persiapan Tim Satgas Covid-19 untuk mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang akan dilaksanakan mulai Senin tanggal 06 September 2021.

Kedatangan tamu dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan dan Kecamatan Sukorejo melihat langsung bagaimana persiapan dari sekolah SMKN 1 Sukorejo guna menyambut PTMT minggu depan. Banyak kritikan yang disampaikan oleh Bapak Abdul Solah dari Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan. Salah satunya, banyak siswa maupun siswi yang masih berkumpul di depan sekolah tepatnya di parkiran siswa bagian luar sekolah. Sebelumnya, siswa maupun siswi sudah diberi informasi bahwa setelah tidak ada kegiatan di sekolah, mereka diwajibkan langsung pulang kerumah masing-masing. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi mobilitas yang terjadi di sekitar lingkungan sekolah dan mungkin siswa maupun siswi tersebut kurang kesadaran dirinya.

Di sisi lain, hari ini juga bertepatan dengan agenda sekolah yaitu penyerahan Ijazah dan Raport kepada Alumni Kelas XII Tahun Ajaran 2020/2021. Tahun ajaran 2020/2021 merupakan tahun pertama kali tidak adanya wisuda dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih terus meningkat pada beberapa bulan kemarin sehingga peraturan dari Cabang Dinas Wilayah Pasuruan untuk meniadakan kegiatan wisuda yang dapat mengumpulkan banyak orang. Dan acara perpisahan peserta didik kelas XII Tahun Ajaran 2020/2021 dilakukan foto bersama dengan Wali Kelas masing-masing setelah pembagian Ijazah dan Raport. Selain itu, mereka juga dapat melakukan foto bersama dengan keluarga di studio foto sebagai bentuk perayaan kelulusan kelas XII Tahun Ajaran 2020/2021.

Namun, hal tersebut tidak mengurangi rasa bahagia karena masih dapat bertemu dengan dengan teman-teman seangkatan maupun dengan guru-guru yang lain. Hal itu juga dilakukan karena kepedulian sekolah terhadap kesehatan warga sekolah SMKN 1 Sukorejo maupun alumni kelulusan Tahun Ajaran 2020/2021. Oleh sebab itu, kepedulian sekolah SMKN 1 Sukorejo terhadap warganya maupun alumni sangat besar. Selain itu, terbentuknya Tim Satgas Covid-19 adalah bukti bahwa SMKN 1 Sukorejo siap untuk melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *