Nuansa Pembaharuan Fasilitas SMKN 1 Sukorejo

Informasi Sekolah

SMKN 1 Sukorejo yang memiliki lima jurusan, yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Elektronika Industri (TEI), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Kimia Industri (KI), serta Teknik Audio dan Video (TAV), di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah, Rudi Trisantoso, S.Pd., M.Pd terus mengalami perubahan yang signifikan.

Perubahan tidak hanya dari kedisiplinan siswa-siswi maupun manajemen sekolah, namun kenyamanan fasilitas olahraga, fasilitas ruang kelas dan gedung-gedung sekolah terus dipercantik dengan paduan warna orange. Perubahan tersebut dirasakan oleh semua warga sekolah SMKN 1 Sukorejo. Dengan sarana dan prasarana yang dimiliki tersebut sangat menunjang dan menjadikan seluruh siswa dan guru merasa nyaman saat berada di lingkungan sekolah.

Lapangan upacara yang juga lapangan olahraga dicat dengan kombinasi warna hijau, merah, dan kuning. Lapangan yang representatif itu juga untuk berbagai macam kegiatan olahraga, seperti bola basket, futsal, olahraga voli dan lainnya.

“Di SMKN 1 Sukorejo ini banyak mengalami perubahan. Salah satunya lapangan basket yang biasanya digunakan untuk upacara bendera sekarang sudah ada perubahan yang belum saya rasakan dulu selama menjadi siswi SMKN 1 Sukorejo” ujar Nindi, alumni angkatan XIV saat mendatangi sekolah beberapa waktu lalu. Dari sisi keamanan, selain ada Satpam, juga dipasang CCTV.

“Dengan adanya CCTV merasa aman. Siswa maupun orang luar akan terpantau” ujar dari Bapak Kepala Sekolah.

Dengan anggaran yang diberikan, sewajarnya dapat dikelola dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Tentu, katanya, semua patut berterima kasih kepada pemerintah pusat, Gubernur Jawa Timur, Bupati Pasuruan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Cabdin Wilayah Pasuruan) serta yang memperjuangkan anggaran untuk kemajuan pendidikan di Provinsi Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Pasuruan.

“Kita patut memberikan apresiasi dan terimakasih atas pemberian anggaran dari Pemerintah Provinsi” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *