Kepala Cabdin Wilayah Pasuruan Tinjau Pembangunan RPS Jurusan Kimia Industri SMKN 1 Sukorejo

Informasi Sekolah

Kunjungan Ibu Kepala Cabdin – Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Pasuruan, Ibu Dr. Hj. Indah Yudiani, M.Pd meninjau pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS) Jurusan Kimia Industri (KI) SMKN 1 Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (19/09) sekitar pukul 11.45 WIB, dengan didampingi oleh staffnya, Bapak Shofiq untuk melihat seberapa proses persentase pembangunan RPS kimia industri. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bapak Kepala Sekolah SMKN 1 Sukorejo, Bapak Rudi Trisantoso, S.Pd., M.Pd beserta guru sekolah setempat yaitu Ibu Asnah Yuniarti, S.Pd selaku Sekretaris Pembangunan RPS dan Waka Sarana Prasarana, Ibu Solikhatul Aini, S.Sos selaku Bendahara Pembangunan RPS, dan Ibu Juwariah, S.Pd selaku Bendahara BOS SMKN 1 Sukorejo.

Ibu Indah pun menyampaikan rasa bangganya terhadap kepala sekolah, komite serta para guru SMKN 1 Sukorejo yang sudah merencanakan pembangunan RPS Kimia Industri dengan sangat mulia. Beliau secara pribadi akan sering memantau  dalam penyelesaian pembangunan RPS tersebut.

“Dengan adanya RPS Jurusan Kimia Industri yang baru nanti, diharapkan peserta didiknya dapat menikmati ruang praktek kerja yang baru dengan kondisi yang aman dan nyaman”, ujarnya. Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Sukorejo Bapak Rudi Trisantoso menyampaikan terima kasih kepada Ibu Kacabdin Wilayah Pasuruan, karena sudah menyempatkan waktu untuk meninjau pembangunan RPS Jurusan Kimia Industri.

Menurutnya, RPS Jurusan Kimia Industri itu mulai dibangun pada tanggal 20 Juni 2019 yang lalu. Rencana awalnya yaitu di bulan Desember 2020 selesai, namun karena sejumlah kendala apalagi negara dan wilayah Pasuruan terdampak wabah Covid-19, maka pembangunan sempat tertunda sebentar.

“Sempat ditunda sebentar pembangunan kemarin karena wabah Covid-19, tapi sekarang kami sudah memulai lagi proses penyelesaian,” ungkapnya.

Diperjelas oleh Ibu Asnah, pembangunan tempat RPS Jurusan Kimia itu menggunakan anggaran yang didapatkan dari Provinsi “Bantuan DAK pembangunan RPS (Ruang Praktik Siswa) beserta Peralatan Tahun 2020”. Selain itu, staf Kacabdin Wilayah Pasuruan, Bapak Shofiq juga meminta laporan berupa gambar mulai dari pengerjaan 0% sampai hasil bangunan terprogress sekarang yaitu sekitar kurang lebih 40%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *