WISUDA XIV – Ibu Kacabdin Wilayah Pasuruan Berikan Hadiah Kepada Peraih Prestasi Wisudawan/Wisudawati Terbaik SMKN 1 Sukorejo

Agenda Sekolah Informasi Sekolah Kegiatan Sekolah

WISUDA XIV – SMKN 1 Sukorejo mewisuda 362 siswa/siswi di Aula SMKN 1 Sukorejo (Lantai 2), Sabtu (29/08) pagi hingga siang hari.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pasuruan, Ibu Dr. Hj. Indah Yudiani, M.Pd yang hadir da­lam Wisuda Angkatan XIV SMKN 1 Sukorejo ta­hun ajaran 2019/2020 mengatakan, jika para wi­sudawan dan wisudawati ber­ku­alitas akan bisa beradaptasi di­ma­sa akan datang sehingga bisa menyesuaikan dirinya dalam mencari pekerjaan maupun melanjutkan studi di perguruan tinggi.

Namun, pada wisuda tahun ini ada yang berbeda. Ibu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pasuruan, Ibu Indah memberikan penghargaan bagi wisudawan/wisudawati yang berprestasi. Wisudawan / wisudawati tersebut yang mendapat penghargaan dari Ibu Kacabdin Wilayah Pasuruan atas nama Riza Artrisna, peserta wisudawati dari jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) yang telah menembangkan suara emasnya dengan bahasa jawa saat prosesi wisudawan dan wisudawati memasuki aula. 

“Saya bangga pada wisudawati yang bernama mbak Riza Artrisna ini yang sudah menembangkan suaranya dengan menggunakan bahasa Jawa, karena itu sangat jarang dilakukan di sekolah-sekolah lain saat prosesi wisudawan dan wisudawati memasuki ruangan”, jelasnya.

Selain itu, Bapak Budi selaku Panitia Acara Wisuda dan sekaligus pembimbing Riza Artrisna dalam menembangkan suaranya juga mengungkapkan, bahwa “Dalam menembangkan suara menggunakan bahasa Jawa itu sangat sulit dan mempunyai makna dengan intonasi yang sedikit sama, misalnya loro (yang artinya dua) dan loro (yang artinya sakit). Dua intonasi tersebut jika dibunyikan mempunyai 2 arti kata yang berbeda”.

Ibu Indah memberikan penghargaan senilai Rp. 500.000,- kepada Bapak Budi selaku Panitia Acara Wisuda, Riza Artrisna sebagai peserta Wisudawati jurusan RPL dan Milla Yuyun Erikasari sebagai pembawa acara kelas XII TEI yang sudah menunjukkan bakatnya yang jarang ditemui di sekolah-sekolah lain dengan menembangkan suaranya menggunakan bahasa Jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *